Kamis, 23 Juni 2011

JALAJAH TINJOU

JELAJAH TINJOU ( 4 ).
Jumat, 28 Kandughiketek 1428 H./ 11 Agustus 2007

Pada penjelajahan edisi ke empat Tim Perkasa menjelajah ke perba tasan dengan ulayat Patilubahilir dan Sikarakara. Tim terdiri dari 1 orang anggota Tim yaitu yang didampingi oleh tokoh pemuda Ariansyah A.Md. dan Kepala Desa Kampung Sawah.
Cameraman sempat membidik pembangunan beton pinggir jalan umum Mandailing Natal yang dikerjakan oleh pemborong. Demikian juga tempat-tempat lain seperti Belok Guguong,Guguong,Bangei,Bukik Japang,Jembatan Patiluban Ketek dan anak ayie Patilubanketek serta Suak Laban diseberangnya.
Selanjutnya,Tim bertolak dari Guguong menuju unit I Sikarakara dan sampai di tapal batas yang dibuat oleh Agraria,dimana tanda panahnya menu suk tanah ulayat Kampung Sawah di sebagian Banjar Acek dan Padang Satombo.
Tim meluncur melalui Blok A. menempuh jalan setapak ke SD Negeri No. 147568 Kampung Sawah , singgah ke Sumuo Batu untuk melaksanakan shalat Zhuhur oleh Cameraman dan keluar di Banjar Acek ( jalur Masjid Al - Anshor Kampung Sawah atau calon nama jalan Datuk Basya nan Tuo ). Tim berendapat untuk jalan ini agar diberikan nama jalan Datuk Imam Baso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar