Rabu, 13 Juli 2011

JELAJAH CUMALANG (6)

JELAJAH CUMALANG ( 6 ).
Minggu , 13 Kandughigadang 1428 H./ 19 Agustus 2007


Pejelajahan Ranah Labuhan Ajuong untuk ke enam kalinya, kali ini dimulai jam 10.00 wib.menuju Anak Ayie Balam, perbata san dengan desa Pasar III Natal dan Kelurahan Pasar I Natal di sekitar lembah Bukik Bandera.
Tim terdiri dari Cameraman, Asnan dan seorang tokoh pemuda Ilimsyah yang di pandu oleh Sesepuh Ranah , Ruslan Abdul Majid Batubara putra Zainal Majid Batubara dari Batu Tuanku Labuhan Ajuong. Ruslan bercerita bahwa dia sering adu mulut di kedai kopi dan dia bersedia sebagai saksi hal masalah tapal batas karena disekitar jembatan itu adalah tanah kelompoknya membuka lahan perladangan bersama orangtuanya dulu.

Tim memasuki jalan Kol.H.Sutan Husinsyah yang terkenal dengan nama jalan Jepang, setelah Cameraman membidik Anak Ayie Marapalam sebagai tapal batas dengan desa Setia Karya Natal. Dengan kenderaan dua roda,tim mendaki jalan Jepang sampai ke Bukik Batu, perbatasan dengan desa Kelurahan Pasar I Natal, sedangkan Anak Ayie Balam adalah batas dengan desa Pasar III Natal.

Tim berhasil membidik dari kejauhan Suak Nipah, Sisaran, Banjaragam,Sawah Laweh,Sawah Lambah ,Pulasan,Batu Tuanku Kampung Parik,Kampung Gadang, Mudiek Ayie,Labuhan Ajuong, Sumuo Batu,Banjar Acek , Ranah Malako dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar